Pages

Search This Blog

Tuesday, October 25, 2011

TEKA-TEKI : Menebak Angka disecarik kertas tanpa Melihat isinya

Oke gan Kelincihilang ni! Sulap Matematika kali ini beda gan, lebih banyak korbannya, lebih Seru n lebih Puas pamernya.Dalam permainan ini kita akan mengajak empat teman kita untuk ikut bermain. Misalkan Ane anggap nmanya si A B C D.

Oke kita Mulai....!

Pertama Ane akan menyuruh A untuk menulis di selembar kertas tiga digit bilangan dan menggandakan bilangan tersebut menjadi enam digit. Contoh: 369.369.

Bilangan tersebut tidak boleh diperlihatkan kepada Ane......

Setelah itu lembar kertas tersebut diberikan kepada si B, lalu B Ane perintahkan untuk membagi bilangan tersebut dengan 7. Ane katakan tidak usah khawatir hasil pembagian tersebut akan bersisa, karena ane dh ngsh mantra supaya ga bersisa dan hasil yang diperoleh adalah 369.369:7 = 52767 yang merupakan bilangan bulat.

Hasil tersebut diberikan kepada C, yang Ane perintahkan untuk membagi bilangan tersebut dengan angka 11. Kembali Ane katakan bahwa mantranya msh da jadi hasil dari pembagian tersebut tidak akan bersisa, hasilnya adalah 52767:11 = 4797.

Hasil ini diberikan lagi kepada D untuk dibagi dengan 13. Sekali lagi Ane katakan kepada D untuk tidak perlu khawatir karena Mantra ni adil,jadi pembagian ni jg tidak akan bersisa dan ternyata sekali lagi Ane benar, hasilnya adalah 4997:13 = 369.

Nah Terakhir,Ane minta (masih kepada D) hasil terakhir ntu (369) ditulis yg gede dibawah itungan ntu.Hasil tersebut ane perintahkan untuk dilipat dan diberikan kepada ane, lalu tanpa Ane melihat isinya ane akan memberikan kepada A dengan sebelumnya ane baca2 dulu mantra dikertas tersebut dan Ane katakan, "Apakah ini tiga digit bilangan yang pertama kamu tuliskan (Kepada Si A)?"

Ketika si A melihat isinya Mungkin si A (B C D juga) akan berdecak kagum akan permainan yang Ane berikan ini, bagaimana ane bisa memberikannya suatu hasil yang memang betul merupakan tiga digit bilangan yang ditulisnya. Lalu apakah Ane seorang peramal yang bisa membaca atau menebak pikiran A atau karena mantra2 tadi yg ampuh?

Nah, bisakah agan menjabarkannya......?


0 comments:

Total Pageviews